Selasa, 10 Januari 2012

my diaryy (part.1)

… Rangkaian kata yang tak indah..
Namun penuh kenangan bagiku…
dalam bait-bait ini..
ingin ku kisahkan 2orang cucu adam…
yang bersama membangun kisah persaudaraan
dan membangun silaturahmi diantara mereka…
buang ini semua..
jika ini menyita waktumu..
delete tulisan ini..
jika ini membosankan bagimu …

    ·         Hari-hari setelah MOPD…


Hari ini … hari dimana ku memulai kehidupanku yang baru, ku kenakan seragam putih’abu-abu sebagai pengganti putih’biru..ku tutup buku biru muda dan ku ganti dengan buku hijau…buku dimana terdapat banyak kisah yang menceritakan tentang aku dan dia, tentang aku dan mereka, tentang aku dan kamu..tentang kita… setiap pagi ku langkahkan kaki menuju ruang kelas tuk mendapatkan lebih pelajaran, kala itu…pagi pertamaku duduk disebuah beranda kelas, dan ku temukan wajah itu, wajah yang setiap pagi ku jumpai, wajah seorang laki-laki yang mempunyai perwakan tinggi…
”siapa yaa kakak itu???dia terlihat rajin..jarang banget cowok dateng kesekolah pagi-pagi ini..aktif organisasi lagi..kayanya pinter..”
Pertanyaan dalam hati sering bekecambuk tiap kali ku lihat kakak itu…rasa ingin tahu dan ingin mengenalnya sering kali menghampiri..hingga suatu hari seorang teman berkata padaku…seorang teman menyebutkan sebuah nama yang baru ku dengar,namun sosoknya tak asing untukku..ya, sosok yang setip pagi ku temukan sedang berjalan dengan ciri khasnya menuju kelas dekat kantin..ya, kakak yang setiap pagi ku lihat, dan kini ku ketahui siapa kakak itu…nama yang memiliki arti ”cahaya petunjuk” yaitu ”Nahrul Hidayat” . Dan sejak itu ku cari info tentang kakak itu, ternyata dia mengikuti salah satu ekskul disekolah yaitu pramuka, dan ku dapati dia juga dekat dengan seorang wanita cantik, ya sebut saja An…dan ku tau dia sosok yang ramah, baik dan bijaksana… dan dari sini lah ku mulai menulis cerita tentangnya…

·         Setelah ku ketahui nama itu …



Setelah seorang teman memberitahuku sebuah nama yang sedangku cari, kini ku berharap bisa mengenalnya lebih dekat, ku harap aku bisa mengenalnya dan menjadikan dia bagian cerita dihidupku sebagai seorang kakak..dan ku dapatkan sebuah angka yang sering disebut dengan nomor handphone..nomor  yang menghubungkanku dengan dia, nomor yang ku dapat dari seorang kakak perempuan ku yang memiliki arti nama “cahaya bunga mawar” yaitu ka “Dian Mawarni” , setelah ku dapatkan kumpulan angka itu ku beranikan untuk mengirim pesan singkat kepada nomor 0897xxxx… dan sejak itu ku mulai dekat dan mengenalnya lebih dekat…ku temukan jiwa pemimpin, ku lihat sosok yang ramah, ku kenal sosok yang dewasa dan juga bijaksana…itulah sekilas gambaran tentang kakak pemilik arti nama “cahaya petunjuk” . ya, dia adalah sosok kakak yang dimiliki oleh An… mereka telah dekat dan ku ingin menjadi bagian dari mereka..aku ingin bisa mengenal kakak itu dan kakak An… namun semua berbalik  cerita… sejak ku kirim pesan singkat itu, ku ketahui beberapa kebiasaan dia, dia menyukai warna biru, dia juga menyukai angka 8, dia menyukai makanan yang dikatakan capcayy, dia anak kedua dari 3 bersaudara, ayahnya seorang guru, ku ketahui rumahnya disebuah daerah bernama pondok rangga, ku ketahui hobbynya bermain futsall, ku ketahui ceritanya bersama An… dan sampai suatu malam dia bertanya kepadaku “emangnya Chy mau jadi ade kaka??:D”  ku sering berkomunikasi dengannya melalui sebuah sarana yang sering disebut SMS, namun tak pernah ku menegurnya saat bertemu dan berpapasan dengannya, tak begitu mempunyai keberanian untuk melakukan itu, tak pernah dia tau sosokku adalah sosok yang setiap pagi melihatnya menapaki kaki menuju ruang kelasnya… ya..kalimat tadi adalah kalimat awal yang membawaku kepada kbahagian, kesedihan dan kecerian hingga kini…inilah awalku mengenalnya…
·         
  • Awal masalahku…

Semakin lama ku semakain mengenalnya dan semakin sering ku dengar cerita tentang hari-hari yang dilewatinya, dan sampai suatu saat kakak bekata

“kakak diomelin masa de sama An…gara-gara kaka main futsall sampe kakinya sakit gini, terus skrng jadinya kaka dilarang main futsall deh sama dia L
“ya kakak lagian kaka mainnya ga hati-hati, de siih ga ngelarang kaka, orang itu udh jadi hobby kaka, Cuma kalo main tuh hati-hati, jelas ajja ka’An ngelarang kaka, orang kaka ga hati-hati,sabar dah yak..”

Begitulah sekiranya percakapan aku dan kamu malam itu, dan kamu menulis status disebuah jaringan sosial yang sering disebut dengan facebook tentang apa yang terjadi dengan kakimu malam ini, dan status itu dikomentari oleh An…

“sukuriiin…. :p” ---------------à An
“dd mah L “ ------------------à kamu
“kesian deh kaka sampe dlrng main ftsll lagi sama ka’An…de sih ga nglrang kk Cuma klo main hati2 apa kaa, jgn ampe ada yg lecet…@ka’An…omelin aja trs kaa :D “ -------------à aku

Dan ternyata aku salah berucap,  An merasa dibanding-bandingkan denganku, padahal jujur dari hati tak ada niatku untuk membandingkan, maaf untuk ucapanku yang salah itu, dan disitu lah mulai sering terjadi masalah, sampai akhirnya An menyuruhmu memilih antara aku dan An…sudah ku ketahui pastilah kakak memilih An..karena dia telah kau kenal sejak lama, dia adalah adik pertamamu, dan sampai malam itu tanggal 08 Maret 2010 kamu kirimkan sebuah pesan singkat yang mengatakan bahwa kamu telah memilih dia diantara aku dan An…

“kaka akan tetap mengganggap chy adik kaka walaupun ga ada darah yang menyatukan kita”
“hidup itu pilihan chy…dan kaka pilih dia..maafin kaka yaah
L
     
Ya, itu adalah sepenggal pesan yang dulu sempat kau kirimkan kepadaku, saat membaca itu ku teteskan air mata, kepalaku serasa berputar, tubuhku serasa tak bertulang, ingin jatuh kelantai dan pingsan, namun ku masih berusaha untuk tetap berdiri sampai ku putuskan masuk kamar dan baringkan tubuhku lemas dan ku menangis, ku kehilangan kamu…seorang kaka yang ku angap selalu menuakanku, membimbingku, namun ku berusaha untuk menyadarkan diriku bahwa sudah sepantaskan kamu lebih memilih An dari pada aku karena An lebih dulu memilikimu, dan malam itu ku tertidur dan berharap itu hanyalah sebuah mimpi buruk…
·        
  • Setelah malam 08 Maret 2010 …

Pagi itu ada acara disekolah, kamu bertanding futsall…rasa hati ingin sekali ku melihatmu berlaga dilapangan sekolah, namun ku urungkan niatku saat ku lihat An ada disana, ku tak berani untuk bertemu kamu ataupun An…dan sampai sekitar jam 9 pagi ku lihat kau dan An sedang berbicara serius didepan perpustakaan sekolah, dan setelah kalian berbincang kalian berpisah dan ku berpapasan denganmu dan kamu memanggilku “chyy….” Ingin ku menghindar darimu tapi tak kuasa…”udah ya ga usah dipikirin, kaka ama ka’An juga udah baikan tadi kok..udah kaka jelasin semuanya”disitu aku tak bisa berkata apapun, aku hanya bisa menahan air mata yang hampir jatuh, akhirnya ku hanya berucap”aku Cuma ga enak ajja sama kaka, kaka ribut jadi gara-gara aku”dan kemudian kamu hanya bilang untuk meyakinkanku bahwa segala masalah sudah selesai…dan ku pergi dari hadapanmu…jujur saat itu aku merasa kehilangan kamu kaka..walaupun belum lama ku mengenalmu, tapi kakak sudah memberikan banyak pelajaran kepadaku itulah sebab kenapa ku menangisi semalaman kepergianmu, setelah ku berbicara denganmu disekolah malam harinya ku tertidur namun saat hampir tengah malam ku terbangun dan teringat akan masalah ini dan membuatku menangis lagi dan menulis sebuah status yang menggambarkan kesedihanku, dan ternyata kamu membaca statusku dan kamu mengirimkan pesan singkat untukku”chy udah dongg L kaka jadi ngrasa bersalah ama chy, kaka ngbuat chy jadi sedih, maafin kaka yaaL “membaca itu aku semakin mengeluarkan air mata dan berkata dengan bersedu-sedu…

”Tuhan…kenapa begitu sesak saat membaca sms ini, kakak maafin ade yaah,,engga bermaksud ngbuat kaka ngrasa bersalah”

Tanganku ingin segera membalas pesan itu, namun air mataku membuatku merasa tak berdaya, akhirnya setelah beberapa menit baru ku sanggup untuk membalas pesan darimu dan berusaha mengatakan bahwa aku baik-baik saja meski saat itu air mata terus berjatuhan dariku, dan malam itu aku selesaikan semuanya dan sampai ada sebuah senyum dipesan darimu dan setelah itu  kamu menulis status ”akhirnya”. semenjak kejadian ini, membuat aku dan kamu menjauh dan membuatku merasa kehilangan seorang kakaak L
·        
  •  Kembalinya kakak memanggilku dengan sebutan”De” ….

Sejak kejadian itu…aku dan kakak menjadi menjauh dan tak berkomunikasi seperti dulu lagi demi untuk manjaga hubunganmu dengan An…aku menjauh darimu demi kebahagiaan kalian dan menjaga hatinya sebagai seorang perempuan, namun  suatu hari menjelang senja getar handphone ku rasakan…mendakan ada sebuah sms, dan ternyata dilayar handpohne ku tertulis sebuah nama”kaka” …nama itu, nama phonebookku untuk nama yang berarti ”cahaya petunjuk” ya, itu adalah ka’Nahrul…
“Tuhan dia sms…” perasaan bercampur menjadi satu, takut, senang, sedih, bahagia, dan waswas…
“chy………” itu pesan yang sangat singkat namun memiliki 1000 arti untukku..
Setelah ku membalas itu, kemudian kamu membalasnya lagi…
“hehehe…gpp kok, ade apa kabar?”
Setelah membaca itu aku terdiam sejenak…

“Tuhan…dia memanggilku dik…dia masih mengganggapku adiknya, tuhan kenapa dia kembali memanggilku ade, kenapa kau membiarkan dia kembali masuk kedalam kehidupanku, ya Allah aku takut…jaga aku, hatiku dan dia dari semua masalah yang akan datang”

Jujur sajja..kembalinya kamu memanggilku ade adalah hal yang mengerikan juga membahagiakan untukmu….maaf ka…bukan maksud engga mau dpanggil adik olehmu, tapiku tau pasti akan mendatangkan masalah baru untuk kita…
·        
  • Serasa Jadi Selingkuhan ….

Setiap saat kamu mengkontakku dengan sms-sms singkat, setiap hari kita berkomunikasi lagi seperti dulu sejak kau kembali memanggilku adik…namun ketika itu aku mengirim pesan singkat untukmu karena ku merasa sepi tak ada teman, namun kamu membalasnya dengan lamaaaaa sekali dengan alasan…
“maaf yah de baru blz..kaka td lagi sama ka’An jadi ga enak balesnya…”
Dan disana ku berpikir… “apaan siih ini??, kok gue ngerasa  jadi selingkuhan yah…kalo mereka lagi ga berduaan dia sms aku, kalo lagi berduaan seakan engga kenal aku…mending ga usah kenal sekalian deh, jadi engga pny beban dan engga punya musuh…” hati kecilku berkata seperti itu..namun hati ku yang lain berkata” ya udah lah shyy…wajar kalo kaya gitu, namanya juga ;lagi sama orng yang disayang, jadi kaya gitu…toh sekarang dia udah bales sms kamu kan??harusnya kamu ikut bahagia mereka bisa sama-sama lagii…”entah lah apa yang ku rasakan sebenarnya…satu yang pasti..aku hanya ingin melihat semua kakakku bahagia…

·        
Kakak menjadi tempatku berkeluh kesah

Hari ini, sebuah kisah tertulis dibuku hijauku, menceritakan kelelahan dalam menjalani keseharian dengan seragam putih’abu-abu…pulang larut malam karena akan ada acara open house di sekolah, pulang kena marah dari ibu, lelah disekolah dan berharap sampai rumah bisa istirahat, tapi malah dibikin Badmood sama omelan ibu, dan pesan darimupun singgah dihandphoneku, dan akupun mengeluarkan seluruh keluh kesahku hari ini, kan berkat sms’an sama kakak, aku bisa menghilangkan badmoodku dan bisa tersenyum karena ucapanmu…”yawdh sana ade istirahat dulu” . senang sekali rasanya punya kakak sepertimu yang selalu memperhatikan adiknya..andai engkau kakak kandungku, mungkin akan merasa aman untuk selalu ada didekatmu, bukan dalam keadaan bersembunyi dari An seperti ini…aku takut kehilanganmu kaaL

·        
15 Mei 2011…

Hari ini kakak wisuda..usai semua tugas kakak sebagai siswa di SMAN 1 Parung..dan aku pikir berakhirlah sudah semua cerita tentang aku dan kakak…entah aku harus sedih atau senang..aku sedih karna tak akan ada lagi sosok yang setiap pagi ku lihat dari depan kelas yang selalu melangkah penuh semangat menuju kelas dekat kantin, tak ada lagi sosok yang ku lihat sedang bermain futsall dilapangan sekolah, tak ada lagi sosok tinggi yang secara diam-diam selalu ku perhatikan, tak ada lagi sosok yang ku temukan seperti dia di sekolah ini, dan aku senang..karna ku pikir”Cuma  dengan”dia lulus aku bisa melupakannya sebagai kakak, aku bisa mengubur semua harapanku yang dulu ingin mengenalnya dan bersaudara dengannya, aku bisa melupakan semua masalah yang telah terjadi, dan berakhir sudan masalahku di SMA…
                “…Karna Dia ku bisa menuliskan cerita..
                Karna Dia aku bisa tersenyum…
                Karna Dia aku bisa tertawa..
                Karna Dia pun aku bisa menangis…
                Kakak…apa kau tahu??
                Kau bagaikan pensil warna yang selalu member warna dihidupku ini…
                Mungkin ini adalah akhir dari cerita tentangmu yang dapat ku tulis…”

·        
13 Juni 2010 ….

Malam ini ku dapatkan kabar darimu bahwa kakak berpisah dengan An karena satu masalah, dan disitu kakak terlihat sangat sedih…aku pun ikut sedih mendengar perpisahan itu, aku ingin kakakku bahagia, dan ku tau kakak bahagia saat bersama An..tapi hatiku berkata  “tuh shyy…kebukti…dia kembali kekamu karena putus dari An, harusnya kamu bahagia karena engga ada yang ngehalangin  kalian buat deket lagi…”namun sisi lainpun berbicara”kesian yah ka’nahrul…dia sayang banget sama An..tapi mereka malah putus”dan rasa sedih karena berita ini lebih besar dari pada rasa bahagia, bahkan tak ada rasa bahagia karena ku mendengar berita ini…berita yang membuat kaka sedih…bingung…aku tak tau harus berkata apa kepadamu, aku hanya ingin menguatkanmu agar kamu tidak merasa sedih, namun tak kuasa ku melakukan itu, aku hanya bisa berdoa yang tebaik untukmu….dan satu jam kemudian kebahgiaanmu kembali..kakak memberitahukan ku bahwa kalian sudah kembali, dan aku merasa senang mendengar itu, namun jujur…ada rasa takut dan sedih karena aku tahu..kita harus bersembunyi lagi untuk menjaga perasaan dia…

·        
15 Februari 2011 …

Hari ini ku ketahui, dia yang dulu ku sayang kembali kepada kekasih lamanya…sedih dan kesal karena merasa bodoh sudah menyayangi seseorang yang tidak benar-benar menyayangiku…dan aku butuh seseorang yang dapat menguatkanku..dan akhirnya ku ceritakan semua kepadamu kaa..karena saat itu posisi kita sama, sama-sama ditinggal pacar dan kemudian pacar kita balikan lagi sama mantannya yang dulu…dan disana kutemukan kedamaian saat ku bercerita denganmu…hanya kamu ka yang bisa menguatkanku sejak 21 desember 2011 saat aku putus dengan”dia”…dan sejak inilah hubungan kita semakin dekat dan erat..ku harap bisa selamanya menjadi adikmu dan mendapatkan perlindungan darimu…

·        
09 Maret 2011 …

Hari ini aku merasa tenang saat membaca pesan darimu kaa…hari ini hari pertama kakak memanggilku dengan sebutan “adekusayang”, hehehe…mungkin itu tak memiliki arti apa-apa untukmu..namun itu sangat membuatku tersenyum saat membaca itu J


·        
10 Maret  2011 …

Karena cerita 15 Februari 2011, ku tuliskan sebuah kisah mengenai kehidupan yang ku masukkan kedalam sebuah jaringan sosial yang disebut dengan facebook dan menjadi catatan disana dengan judul”arti kehidupan setelah ada^kamu^”ya…ku temukan arti lain dari kehidupaku yang sebelumnya ku merasa sedih namun kini tak pernah ku merasa sedih lagi, yang sebelumnya ku selalu merasa sendiri namun kini ku tak pernah lagi merasa sepi..dan semua itu ku rasakan karena ada kamu kaa dihidupku yang terus dan selalu memberiku semangat dan do’a…catatan itu untukmu kakakku Nahrul Hidayat …

·        
11 Maret 2011 …

Tuhan …
Entah apa maksudmu membiarkan dia untuk terus ada didekatku…
Dulu dia yang ku hindari dan takut tuk ku dekati …
Namun kini malah ada di setiap hari-hariku…
Dia yang selalu ada tuk menemaniku saat aku sendiri…
Tuhan …
Hanya satu pintaku…
Jaga dia ya Allah …
Dia adalah kakakku…
kakak yang selalu ada untukku…
Beri dia yang terbaik ya Allah…
Ku ketahui dia sedang mencari sebuah pelabuhan untuk disinggahi oleh hatinya…
Maka bantulah dia menemukan pelabuhan yang aman itu Tuhan…
Ku ketahui kakak sedang mencari Bintang yang siap menemani malamnya…
Maka ku mohon ya Allah…Berikan dia Bintang yang indah dan yang selalu ada untuknya..
Namun ku mohon…
Jika nanti dia telah menemukan Bintang itu..
Tolong jangan izinkan dia untuk melupakan adik kecilnya ini…
Buatlah aku dekat dengan Bintangnya itu…
Jaga hubungan persaudaraan kami ini ya Allah…
Sungguh aku takut kehilangan kakak lagi….
Dan hari ini ku ketahui bahwa kamu telah menemukan Bintang itu…dan aku merasa takut kehilanganmu …

·        
15 Maret 2011 ….

Malam ini kita sms kaya biasa, namun aku tertidur ditengah-tengah sms…tapi kamu malah sms…
“kok nda dblz ya?de marah ya kaka ngomng gitu?Aduh…-,-“maaf..ga jadi deh..anggap kaka brcanda n ga beneran..ga lg deh”
Padahal orang tidur malah disangka marah, padahal kan kaka engga ngomong apa-apaan…dan saat paginya tanggal 16 Maret 2011 aku bilang”kaka maaf tadi mlm de ktiduran…bukan marah sama kaka tauu..lagian knp de mst marah coba..haduh..”dan kamu membalas” Uwh..>,<sngkain marah..kaka gbisa tidur tau... udah brngkt kaka na”hiahahahaa….itu membuatku heran dan bertanya”sampe segitunya amat, sms ga dibales eh engga bisa tidur..lucu ajja :D

·        
18 Maret 2011 …

Kakak bilang…
“.. kaka maunya membangun cinta gmw jatuh cinta, kalo jatuh cinta mah ujungnya sakit nanti..heehehe”
“Low dibangun dengan bahan utama seperti cinta, kasih n sayang insyaalah akan kokokh kok, apa lagi ditambah dengan bahan penguat sprit sling percaya, jujur, setia itu akan membuat lebih kokoh”
Dan dari sana ku tahu bahwa kakak sedang mencari cinta yang sebenarnya…dan aku takut kehilangan kaka jika kaka sudah menemukan cinta itu…aku harap sesuatu yang buruk tak menimpaku lagi…

·        
19 Maret 2011 ….

Hari ini aku datang kesekolah untuk latihan PMR,namun selesaiku latihan harusnya ku pergi ketempat les untuk les, namun karena pusing akhirnya ku putuskan untuk pulang kerumah, dan ku mengadukan kepalaku yang pusing kepadamu kaa..dan kamu sangat terlihat khawatir dari bahasa smsmu…
“ iyah?haduh kq bisa bgitu..ga nyesek kan?ga kambuh lagi kan?mpe rumah istirahat ya..duh jadi bingung kaka na…” dan “ydh deh iya deh..hmm..de yg dijalan knp kk yg jadi waswas yak..aduh ada apa ini..”aku sangat senang melihat perhatian yang kamu berikan ka…
dan saat sampai rumah aku tak sempat membalas smsmu karena langsung tidur, dan saat ku terbangun ternyata kamu sudah sms berkali-kali” aduh mengapa ini anak ga blz sms lagi-,-“semoga engga kenapa-kenapa..”karena khawatir dengan keadaanku, dan itu membuatku tersenyum saat bangun tidur J

·        
20 Maret 2011 …

Hari ini ada yang berbeda dengan isi smsmu…diakhir sms kamu mengatakan”aku mencintaimu hujan”entah apa maksudmu mengirim kata-kata  itu kepadaku kaa..aku sedih membaca itu, karena aku tahu kamu sedang mencintai orang lain yang mungkin nanti bisa membuat kita menjauh..tapi aku harap hujanmu itu tidak akan membuat kita menjauh..karena hanya kakak yang aku punya saat ini, hanya kakak yang bisa nguatin aku saat aku lemah, Cuma kaka yang mampu semangatin aku kalo aku lelah..aku harap aku bisa mengenal dekat dengan hujanmu itu…dan hari ini juga kamu mengatakan ingin memiliki hujan itu, hujan yang tak ku ketahui identitasnya..kakak bilang

”ya Allah izinkanlah hambamu ini untuk memiliki bintang yang indah ini:’( amiien”
“amiien..insyaallah..tapi apa kah hujan.pelangi,n bintang itu mau dimiliki oleh kakak?kaka malah takut kalo hujan,bintang dan pelangi yang indah itu menjauh dari kaka
L

Semua pesanmu itu membuatku semakin takut kehilanganmu kaa…aku Cuma takut kaka akan ngejauh dari aku seperti kaka dulu yang bersama An…semoga itu engga akan keulang lagi…



·        
26 Maret 2011 …

Hari ini, kakak dan teman-temannya berkunjung kesekolah SMUN…dan kaka sms aku Tanya lagi apa, dan setelah itu kaka bilang kalau kakak lagi ada disekolah…senengg bgt rasanya pas tahu kakak ada disekitar aku, rasanya pengen banget ketemu kaka n ngobrol sama kakak…tapi masiih malu, masih canggung, dan waktu itu teman-temanmu banyak sekali…membuatku tak berani untuk menyapamu, tapi saat aku sedang di ruang UKS, kakak tiba-tiba lewat didepanku dan kakak senyum ke aku…iiiyywww…senenggggg bangeett J tapi saat itu kita tak sempat untuk mengobrol, namun tuhan berkata lain…pulang les aku ketemu kaka lagi diparung, dan kita pulang bareng deh J senengg bgt walaupun Cuma bersenda gurau dengan kakak diangkot untuk sebentar :D dan saat malam harinya..semua suasana menjadi berubah, mala mini aku merasakan ada yang berbeda dengan perasaaku dan dengan hubunganku denganmu, mala mini tidak ada kata ade-kakak…semua berubah menjadi aku-kamu dan nona manis-tuan tampan..aku ngerasa sudah mempunyai satu ikatan, aku ngerasa sudah memiliki kaka….

“…Ya Allah…cegah hatiku untuk jatuh cinta kepada makhlukmu yang satu ini jika perasaanku nantinya malah akan jadi bumerang untukku dan untuk hubungan adik-kakak kami…bantu aku ya Allah…”

·        
27 Maret  2011 …

Ka’An sms aku….aku pikir semua masalahku dengan ka’An sudah selesai..namun ternyata perkiraanku salah…hari ini ka’An sms aku dan membuatku merasa terpojok dan bersalah atas apa yang telah terjadi pada diriku, dirimu dan dirinya kaa…namun karena An sms aku…ini membuat kamu menelpon aku…sebelumnya aku merasa sangat takut untuk menghadapin An…tapi setelah kakak menelponku..aku merasa lebih tenang….kata-kata dari An akan selalu ku simpan dan selalu ku ingat…

“SELAMAT YA SUDAH JADIAN SAMA NAHRUL HIDAYAT”
“intinya saya hanya ingn mngucpkn slmt ke anda! N trimksh jg …”
“Y mksih ja, anda juga mngrti kok”
“Y mksh. N aslkn anda tau, saya putus karna anda !
saya slalu brantem krn Anda !
saya slalu brdebat krn Anda !
saya slalu diusik hubungannya sama Anda! Hingga saya putuskan tuk prgi dari Dia, saya relakan Dia buat ANDA…!dari pada saya sakit brklanjutan lbh baik saya sama mantan saya. Makasih udh jadi BENALU ya…sekrng saya lepaskan Dia buat ANDA !!!!!”
“jika ada yang blng sy putus krn orng ktiga, ya itu benar! Dan orng ktiganya itu bukan pacar saya yang sekarang, tapi ANDA !! Krn Anda adalah orng ktiga dalam hubungan saya slma saya msh brpacaran dengan’a. Sdngkn saya justru mrasa kasihan dgn pacar saya krn dia dlm posisi ga tepat, krn dia terjebak dlm mslh saya…!!”
“Kalo gtw prmasalahannya gak usah bacot doang deh !! diem kan skrng..!!! **Ambillah saja..Bekas PACARKU !!”

Okeyy….itu semua membuatku selalu berpikir…

“Tuhan..apa iya?apa yang wanita ini ucapkan adalah kebenaran??apa aku telah merusaak kebahagiaan kakakku sendiri..Tuhan..apa aku benar adalah perusak hubungan mereka??Tuhan..apa benar aku adalah orang ketiga..Tuhan..aku engga kuat kalo mesti gini..aku Cape..Tuhan..besok aku ada UTS sejarah..besok ada pengambilan nilai B.indo…aku takut  ini semua menggangguku besok..aku mohon..cabut nyawaku sekarang jika ini semua akan menghancurkan hariku esok..Cabut nyawaku sekarang juga jika masih akan ada ucapan menyakitkan seperti ini...Tuhan maaf kan aku jika aku memang telah menghancurkan kebahagiaan kakakku sendiri….”

saat itu air mata tak bisa ku bendung lagi, saat itu semua menjadi berputar, saat itu perasaanku tak beda jauh dengan kejadian malam dimana saat dia meninggalkanku sebagai seorang adik..namun ada sedikit cahaya terang yang datang saat itu..di tengah-tengah ucapan pahit itu..kakak hadir dengan mengatakan..“hmm..ga usah takut yaa..kan ada kakak…numb m3 ade aktiv ga??kk bole tlpn ade??”
...Tuhan…jangan biarkan ini terulang lagi

·        
01 April 2011 …

Hari ini aku dan kakak membuat janji untuk bertemu didepan Indomart dekat sekolah untuk bertukar coklat 
dengan esKrim…aku memberinya coklat silverqueen dan kakak memberiku esKrim strawberry…dan setelah itu aku menemanimu makan di tempat bakso, di sana kita tertawa dan bercanda bersama…indah banget hari ini…dan saat aku samapi rumah kakak mengatakan sesuatu yang membuatku kaget dan terkejut…

“tuhh kan aku lupa…. L” ----à kakak
“lupa apa kaa??”-----------à aku
“aku mau bilang sesuatu sebenrnya tadi..tapi nanti ajja deh kalo ketemu lagi J”---àkakak
“iihh kaka mah seneng banget bikin aku penasaran dh…skrng ajja mumpung inget..nanti mah lupa lagi ajja :o” ------à aku
“hehehe..oh de pnasaran yah ternyata…kakaa..hmmm….Kaka SAYANG ade…. J maaf ya..”-àkakak
“hujan’a itu ade” dan “Aisyi Andriani Thaher=hujan’a kaka..karena hujan,pelangi, dan bintang itu ada pada diri ade…” ---à beberapa pernyataan dari kakak yang membuatku tersenyum, kaget dan bingung…dan setelah menyatakan itu semua, kaka menelponku dan menyanyikan beberapa lagu…itu pertama kalinya aku mendengar kakak menyanyi lewat telepon…Phantom-kasmaran, ikhsan-bunga, Sheila-dan, Sheila-pemuja rahasia, pasha feat adelia, edcoustic-sebiru hari ini, vierra-takut, westlife-more than word, dan terakhir westlife-My Love (kaka bilang”special buat ade”)…..Ade jjugaa sayanggg kakakkk J

·        
03 April 2011 …

Kakak telpon aku dan nyanyiin lagu Sheila on7_anugerah terindah yang pernah ku miliki…kaka bilang”special for you…hehehe”so sweeettttt…..serasa dimanjain banget sama kakak J semoga ini bukan hanya mimpi indah belaka J

·        
04 April 2011 …

Pulang latihan PMR aku dan kaka janjian ketemuan di tempat bakso langganan kakak, dan disitu kita dapet do’a dari bapak baksonya..bapaknya bilang”waduh..ya semoga cepet kesampean deh yah itu sama si nengnya..hahaha”dan kamu bilang”jiiah si bapak..amien deh”hihihiiii…aku engga ngerti maksud dari percakapan kamu dan bapak bakso itu apa, tapi aku tersenyum mendengar itu :D

·        
07 April 2011 …

Hari ini kakak telpon aku lagi dongg dear J terus kaka nyanyiin lagu ungu_laguku..hihihii..senenggg sekaliii :D terus ternyata di facebook the’sisca malah minta peje sama aku dan kakak..padahal kan kita engga jadian :D

·        
13 April 2011 …

Ku sedang melihat hujan …
Melamun disela rintikan hujan dan mencoba mengukir namamu dihatiku…
itu yang selalu ingin ku lakukan…
saat kau tak ada disampingku…
Aku melihat hujan karena ku teringat akan dirimu…
dan juga senyum indahmu…
Yang selalu membuat hatiku sejuk…
seperti ketika bersamamu…
Memberikan ketenangan dan kenyamanan…
saat hujan turun tak bersama petir…
Layaknya kamu yang selalu memberikanku ketenangan…
saat melihat senyummu walau hanya sebatas mimpi…
Dan mimpi indah itu ketika semua cita,cinta dan kenangan kita…
menjadi satu dalam ikatan yang indah…
Namun ku takut…
ketika mimpi itu menjadi sebuah bencana…
saat ikatan itu kehilangan kekuatan…
yang membuatnya menjadi merenggang dan menjauh…dank u tak ingin itu terjadi padaku…

·        
14 April 2011 …

Pulang sekolah dijemput sama kakak…terus kita ngobrol-ngobrol didepan UKS…habis itu kita makan siang bareng diwarung bakso langganan kakak, abis itu kakak kasih aku pinjem sweater kakak deh gara-gara takut akunya kehujanan J harii yang indahhhhhh banggeettt J

·        
16 April 2011 …

Sebelum aku tidur, kakak telpon aku dan kakak nyanyiin lagu nina bobo…hihihiii…serasa jadi anak kecil banget…jadi seneng punya kakak kaya kakak J ade sayanggg kakakkkkkk J

·        
19 April 2011…

Kita Chat di FB ….
Bintang mala mini begitu indah…
tapi maafkan aku bintang…
kau bukan apa-apa jika dibandingkan dengan dirinya
J
Terimakasih tuhan…
bintang mala mini sangat bercahaya…
namun ku lihat cahaya yang lebih terang dari pada Bintang…
yaitu saat ku melihat kamu…
Dan tak usah kau janjiakan bintang untukku…
tapi cukup janjikan kamu aka nada selalu bersamaku dibawah cahayanya
J
Bintang tetaplah bersinar dilangit sana…
agar malam kita tetap bercahaya…
dan buatlah semua menjadi indah…
dengan hadirmu dimalamku dan dirinya…
Bintang akan selalu bersinar terang…
karena semua sinar itu berasal dari bintang yang paling terang...
dan bintang itu kamu…
dan hal itu membuatku dan hari-hariku menjadi indah
J

·        
21 April 2011 …

Konser sama kaka lewat telpon nyanyiin lagu Vierra-Rasa ini dan Seventeen-Jaga Slalu Hatimu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar